Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Rasa Pegal di Kaki

Setelah melakukan perjalanan panjang pasti kita merasakan lelah otot terasa sakit dan pegal-pegal. Apalagi untuk kamu yang sering melakukan perjalan jauh, masalah seperti ini bakal sering kamu alami ketika sudah sampai di rumah.

5 cara mengatasi pegal di kaki


Selain perjalanan panjang, duduk yang terlalu lamapun dapat menyebabkan kejang dan kekakuan otot terutama bagi mereka yang memiliki masalah dalam persendiab. Rasa sakitnya bisa dirasakan dari yang ringan, sedang sampai berat. Minum obat 'pembunuh' rasa sakit mungkin  saja dapat menghilangkan rasa sakit selama beberapa jam, tapi rasa sakit itu bisa terasa lagi setelah obat habis.

Cara Mudah Mengatasi Pegal di Kaki

 

cara mudah mengatasi pegal di kaki

Jangan khawatir, berikut ini 5 cara simpel untukmenghilangkan rasa pegal di kaki.

1.  Rendam kaki

Jika kamu merasakan pegal di kaki cobalah untuk merendam kaki menggunakan air hangat yang di campur dengan garam. Merendam Kaki didalam air garam hangat selama kurang lebih 20 menit mampu merilekskan otot-otot pada kaki serta membantu untuk mengusir rasa nyeri yang muncul dan menenangkan sistem saraf  pada tubuh.

2. Berjalan diatas batuan kecil

Cobalah untuk jalan-jalan pelan di atas bebatuan kecil tanpa menggunakan sendal. Lakukanlah selama beberapa menit untuk meredakan pegal-pegal pada kakimu setelah seharian bekerja.

3. Kompres dengan es batu

Bisa juga dengan mengompres kaki menggunakan es batu sekitar 10 menit pada titik pegal, utamakan pada bagian yang memar jika ada.

4. Peregangan di lantai

Jika kamu merasa pegal cobalah untuk melakukan pereganagan, bisa dimulai dengan duduk dan meluruskan kedua kaki, kemudian tempelkan kaki kamu ke dinding, lalu julurkan tangan ke depan menyentuh jari-jari kaki.

5. Oleskan Minyak kayu putih

Selain dengan 4 cara diatasa ketika kakimu pegal kamu juga bisa mencoba untuk mengoleskan minyak kayu putih pada kaki saat terasa pegal, kemudian gunakanlah kaos kaki yang berbahan katun untuk menjaga telapak kaki tetap hangat.

Lakukan beberapa tips diatas jika kamu sedang merasa pegal-pegal pada bagian kaki, selamat mencoba, semoga berhasil.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Pijaria
Pijaria Merupakan blog referensi edukasi dan informasi

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Rasa Pegal di Kaki"