Cara Cepat Menulis Shalallahu alaihi wasalam ﷺ (SAW) Di Microsoft Word

Sebagai seorang muslim pastinnya kita pernah membaca buku-buku agama yang di dalamnya terdapat nama Nabi Muhammad SAW. Nah, pastinya kita sudah tahu maksud dari tulisan SAW adalah singkatan dari Shalallahu alaihi wasalam atau shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad.

Dalam beberapa buku tulisan SAW ditulis dengan kaligrafi Bahasa Arab seperti ﷺ. Nah, pada artikel kali ini kita akan membagikan cara menulis cepat SAW dalam Bahasa Arab.

cara cepat menulis saw dalam bahasa arab di word


Tulisan Arab Muhammad SAW

Bagi kamu yang belum mengetahui tulisan Muhammad SAW dalam Bahasa Arab yang benar, berikut penulisan Muhammad SAW dalam Bahasa Arab dan latinnya,

مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Muhammad Shallallahu alaihi wasallam

Cara Cepat Menulis SAW di Microsoft Word

Saat kita ingin membuat sebuah dokumen atau artikel di Micorsoft Word, bagaimana cara penulisan Muhammad yang benar dalam bahasa Arab?

Ternyata menulis shalallahu alaihi wasalam dalam Bahasa Arab di Microsoft Word ada tricknya dan rumusnya. Untuk menulis shalallahu alaihi wasalam kamu hanya perlu menulis FDFA kemudian klik Alt+X secara bersamaan. Maka secara otomatis tulisan FDFA akan berubah menjadi tulisan ﷺ. Tidak percaya? Silahkan coba saja langsung di Microsoft Word.

Selain menulis Shalallahu alaihi wasalam, sobat juga bisa menulis tulisa arab lainnya dengan rumusan yang sama. Diantaranya;

  1. Simbol lafadz Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam (ﷺ) : Ketikkan huruf FDFA kemudian tekan tombol Alt + X maka hasilnya akan menjadi ﷺ.
  2. Simbol lafadz Allah (ﷲ):  Ketikkan huruf FDF2 kemudian tekan tombol Alt + X maka hasilnya akan menjadi ﷲ.
  3. Simbol lafadz Muhammad (ﷴ):  Ketikkan huruf FDF4 kemudian tekan tombol Alt + X maka hasilnya akan menjadi ﷴ.
  4. Simbol lafadz Jalla Jalaluhu (ﷻ):  Ketikkan huruf FDFB kemudian tekan tombol Alt + X maka hasilnya akan menjadi ﷻ.
  5. Simbol lafadz Basmallah (﷽):  Ketikkan huruf FDFD kemudian tekan tombol Alt + X maka hasilnya akan menjadi ﷽.

Bagaimana, mudah bukan? Jika kamu penasaran bisa langsung mencoba mengetikannya di Microsoft Word. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url