Cara Mendapatkan Domain .EU.ORG Gratis

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk mendapatkan domain eu.org. Perlu kamu ketahui ekstensi domain eu.org merupakan ekstensi domain yang digratiskan sejak tahun 1996, artinya domain eu.org gratis 100% dan berumur lama sama halnya dengan domain .co.vu.

cara mendapatkan domain eu.org gratis

Apa Itu Domain .EU.ORG?

Eu.org adalah domain gratis yang di buru para blogger, meski gratis domain .eu.org memiliki banyak keungulan yang bisa kamu dapatkan apabila menggunakannya. Meskipun gratis, domain eu.org cukup sulit untuk didapatkan. hal tersebut bertujuan agar domain .eu.org tidak di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Keunggulan Domain .EU.ORG

Adapaun keunggulan darim domain .eu,org adalah sebagai berikut:

Dapat diinstal di Cloudflare

Sebenarnya eu.org adalah domain TLD, akan tetapi karena domain tersebut terdiri dari dua kata seolah-olah seperti subdomain. Banyak yang mengatakan bahwa domain eu.org adalah subdomain. Mau itu domain TLD ataupun subdomain yang penting .eu.org dapat diinstal di Cloudflare.

Dapat digunakan untuk mendaftar Google Adsense

Jika blog kamu memiliki blog dengan domain .eu.org dan ingin termonetasi maka kamu bisa mencoba mendaftarkannya ke Google Adsense. Perlu diketahui domain .eu.org sebenarnya di tujukan untuk organisasi non profit, namun entah mengapa banyak pengguna domain .eu.org yang mendapatkan kelonggaran.

Masa pakai lama

Selama tidak digunakan untuk hal-hal yang terlarang, domain .eu.org dapat bertahan lama.

Cara Mendapatkan Domain .EU.ORG

Ada beberapa hal yang harus di persiapkan sebelum melakukan pendaftaran domain .eu.org, adapun persiapan dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Persiapan

  • Gunakan VPN selama proses pendaftaran, seperti Winscribe (ekstensi Chrome)
  • E-mail aktif dari Gmail
  • DNS gratis dari Hostry
  • Dapatkan data diri di Fakenamegenerator

Langkah-langkah 

1. Dapatkan data diri terbaru di Fakenamegenerator

Kenapa kita harus menggunakan identitas atau dara diri dari fake name generator, hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses acc pendaftarannya. Sebenarnya bisa saja langsung menggunakan data diri kita sendiri tanpa harus menggunalan data diri dari fakenamegenerator, namun kemungkinan approvenya kecil.

Untuk mendapatkan data diri sebagai orang eropa,kita bisa menggunakan fakenamegenerator. Pilih salah satu negara eropa kemudian generate. Gunakan data tersebut untuk proses pendaftaran hostry dan domain .eu.org.

2. Mendaftar di hostry

Tujuan utama mendaftar hostry adalah untuk mendapatkan free DNS, karena kita membutuhkan DNS yang nantinya akan kita hubungkan dengan domain .eu.org.

Silahkan langsung melakukan pendaftaran di hostry.com

3. Mendaftar .EU.ORG

Selanjutnya langsung saja lakukan pendaftaran di https://nic.eu.org, jangan lupa aktifkan VPN terlebih dahulu.

domain .eu.org gratis


Klik Sign Up Here, keudian klik Register

Masukan nama kamu (nama asli), email, dan pada kolom dibawahnya isi dengan menggunakan informasi yang sudah kamu dapatkan melalui fakenamegenerator.

domain .eu.org gratis


Klik Create, selanjutnya akan muncul notifikasi sukses.

Buka email dan klik link aktivasi yang terdapat pada email tersebut.

domain .eu.org gratis


Selanjutnya klik Validate, kemudian klik Log In dengan menggunakan akun yang telah kamu buat barusan.

Maka selanjutnya akan muncul jendela seperti gambar dibawah, silahkan klik tombol New Domain selanjutnya akan muncul jendela baru.

domain .eu.org gratis


Pada kolom Complete domain name, isikan dengan nama domain yang kamu inginkan lengkap dengan ekstensi .eu.org. misalnya domain.eu.org.

Selanjutnya buka tab Hostry, klik Services dan pilih Free DNS

Kemudian masukan domain .eu.org tadi, lalu pilih create DNS

Setelah itu pilih Create yang kedua akan muncul list DNS, copy DNS tersebut dan pastekan pada kolom Name1 - Name4 dan klik Submit.

domain .eu.org gratis


Setelah itu maka akan muncul pemberitahuan bahwa domain .eu.org yang kamu buat sudah berhasil.

Langkah terakhir adalah menunggu pemberitahuan Approved, biasanya kamu harus menunggu selama 7 hari, namun kadangkala bisa sampai 2 bulan sebelum domain tersebut dapat kamu gunakan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url