Link Download Logo HUT RI Ke-76 Format CDR, PNG, JPEG, AI

Pemerintah resmi merilis logo dan tema Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia. Peluncuran Logo tersebut disertai dengan diumumkannya tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" sebagai tema pereyaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76.

Peluncuran logo dan tema tersebut langsung di umumkan melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemsesneg). Logo HUT RI Ke-76 tersebut diresmikan melalui surat dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemsesneg) dengan nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretariat Negara.

Logo HUT Kemerdekaan RI ke-76 menggunakan font Lexend. Logo tersebut terdiri dari angka 76 dan huruf "TH" di bagian atas kanan.

Untuk tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" sebagai tema HUT RI ke 76 diletakan di samping logo.

Logo tersebut tersedia dalam beberapa variasi warna Logo dan tema berwarna merah saat latar belakang berwarna putih, sebaliknya logo dan tema berwarna putih saat latar belakang berwarna merah.

Logo dan Tema HUT RI Ke-76

Adapun tampilan logo HUT RI Ke-76 adalah sebagai berikut:

logo dan tema hut republik indonesia ke 76


Makna Logo

Bentuk ankga '7' pada logo diasosiasikan sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrstruktur yang sedang direncanakan oleh pemerintah untuk mendukung proses percepatan pertumbuhan perelonomian Indonesia.

Bentuk angka '7' menggambarkan 'kepala Garuda' sebagai lambang Pancasila yang menjadi dasar berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya, bentuk angka '6' diasosiasikan sebagai 'mansuai dan roda yang sedang berputar' terus maju ke depan melambangkan pertumbuhan dan percepatan perekonomian.

Setelah itu terdapat jajar genjang di angka '7' dan jajar genjang sama kaki di angka '6'. Bentuk jajar genjang tersebut diasosiasikan sebagai 'ruang' melambangkan negara memberikan ruang kepada rakyat untuk ikut serta dalam pembangunan Indonesia. Selain itu, bentuk tersebut juga dapat diasosiasikan sebagai betuk 'panah' yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan.

Terakhir, bentuk lingkaran pada angka '6'. Lingkaran tersebut merupakan tanda kesempurnaan yang mencerminkan harapan keberhasilan dari semua hal yang di cita-citakan. Lingkaran juga dapat diasosiasikan sebagai 'persatuan' Indonesia.

Download Logo HUT RI Ke-76

Adapun soft copy dari Logo dan Tema peringatan HUT RI Ke-76 pada tahun 2021 beserta pedoman penggunaannya dapat di unduh melalui situs resmi Kemsesneg.

Semoga link download logo HUT RI Ke-76 dengan mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Unggul" menjadi sebuah doa untuk Indonesia yang tangguh serta dapat tumbuh menjadi bangsa yang besar. Meskipun perayaan kali ini masih dalam masa pandemi covid-19 tidak mengurangi rasa suka cita kita dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url