6 Tips Nyaman Saat Diperjalanan

Berlibur merupakan suatu kegiatan yang asyik untuk dilakukan, terlebih berlibur bersama keluarga. Namun, bagi beberapa orang, berlibur bisa menjadi sebuah siksaan selama diperjalanan menuju tempat yang menjadi tujuan wisata. Sebagian orang, kerap merasakan mabuk dan mual ketika melakukan perjalan yang cukup panjang.

tips nyaman saat diperjalanan


Tips Nyaman saat di perjalanan

Jika kamu salah seorang yang sering merasa mabuk atau mual setiap melakukan perjalanan yang cukup jauh, baik dengan menggunakan kendaraan darat, laut ataupun udara, coba beberapa tips berikut ketika akan melakukan perjalanan

1. Siapkan obat

Sebelum melakukan perjalanan kamu bisa menyiapkan serta mengkonsumsi obat anti mabuk kendaraan yang bisa kamu beli di warung tetangga ataupun di apotik dekat rumah. Jika kamu merasa khawatir alergi obat, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, mengenai obat yang aman untuk dikonsumsi untuk mencegah mual dan pusing selama diperjalanan.

2. Pilih-pilih lokasi

Ketika akan melkuakn perjalanan jauh, pilihlah tempat duduk yang kamu rasa paling nyaman selama berada berkendaraa. Untuk kamu yang melakukan perjalanan menggunakan mobill, pilih tempat duduk di kursi penumpang yang berada di bagian depan dekat dengan sopir, atau jika kamu menggunakan kendaraan laut atau udara pilihlah kursi yang berada dibagian tengah yang lebih sedikit goncanganya.

3. Posisi tubuh

Selama dalam perjalanan usahakan posisi duduk harus nyaman usahakan jangan sampai duduk dengan cara membungkuk atau tiba-tiba bangun atau berdiri saat berada dalam kendaraan agar kamu tidak merasa mual ataupun pusing.

4. Fokuskan pandangan

Ketika kamu dalam perjalanan fokuskan pandangan mata untuk melihat objek yang tidak bergerak saat kamu naik kendaraan, usahakan sebisa mungkin untuk menghindari membaca buku, melihat laut, atau bermain ponsel ponsel ketika berada dalam kendaraan, karena dengan melakukan hal tersebut dapat menimbulkan pusing yang akhirnya dapat membuat kamu mabuk saat dalam perjalanan.

5. Hirup udara segar

Jika kamu cenderung mabuk ketika melakukan perjalanan jauh, ketika kamu sudah mulai merasa mual dan pusing cobalah untuk membuka jendela agar kamu bisa mendapatkan udara segar supaya mual dan pusing yang rasakan bisa berkurang.

6. Hindari makan terlalu kenyang

Ketika kamu akan melakukan perjalanan jauh sebisa mungkin untuk menghindari makan-makanan berat, tapi bukan beararti kamu tidak boleh makan. Namun, makanlah minimal 3 jam sebelum melakukan pemberangkatan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekan saat melakukan perjalanan supaya terasa nyaman dan menyenangkan.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url