10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat untuk Komputer dan Smartphone

Berbicara mengenai aplikasi browser, pada umumnya para pengguna internet lebih memilih untuk menggunakan aplikasi browser terbaik dan tercepat untuk di instal pada perangkat yang mereka miliki. Alasannya sangat sederhana para pengguna internet ingin memiliki pengalaman browsing yang nyaman, cepat dan tentunya aman saat digunakan.

Dari sekian banyak aplikasi browser baik itu untuk komputer maupun smartphone, pastinya kamu akan bertanya-tanya, manakah aplikasi borwser terbaik. Terbaik disini dalam artian memiliki fitur yang lengkap, ringan, cepat, dan tentunya mudah untuk digunakan. Masih banyak pengguna komputer araupun smartphone justru menggunakan aplikasi browser yang tidak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Sebelum mengintsal aplikasi browser pada komputer ataupun smartphone, sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu browser tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan dan dapat mendukung aktivitas yang biasa kamu lakukan atau tidak, karena setiap browser memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

aplikasi browser terbaik dan tercepat
 

Aplikasi Browser Tercepat untuk Komputer dan Smartphone

Pada dasarnya browser adalah suatu aplikasi atau software yang dapat membantu pangguna internet untuk menjelajahi, menyajikan, serta mengambil konten dari berbagai sumber informasi yang ada di jaringan internet. Saat ini ada banyak aplikasi browser yang dapat digunakan pada komputer ataupun smarphone yang kamu miliki, mungkin kamu akan meras bingung untuk memilih aplikasi browser mana yang akan kamu gunakan.

Dari sekian banyak pilihan aplikasi web browser, berikut ini beberapa aplikasi browser tercepat yang harus kamu pertimbangkan:

Google Chrome

Jika kamu sering menggunakan internet untuk berselancar mencari informasi tentunya kamu membutuhkan aplikasi yang memiliki loading yang cepat, aman digunakan saat browsing, pengaturan yang sederhana, dan tampilan yang minimalis, maka Google Chrome adalah aplikasi browser terbaik yang bisa kamu gunakan.

Fitur utama dari Google Chrome ini adalah teknologi mesin rendering WebKit yang dapat mendukung paltform di berbagai jenis perangkat seperti Windows, MacOS, Linux, Android, iOS, dan Chrome OS. Google Chrome juga memiliki fitur untuk menyimpan riwayat internet, unduhan, mengelola bookmark, mode penyamaran, mengelola profil, dan lain sebagainya.

Sebagian pengguna komputer dan smartphone menggunakan aplikasi browser Google Chrome karena dianggap sebagai aplikasi browser tercepat. Selain cepat, Google Chrome juga memiliki fitur bandwidth saving yang dapat menghemat penggunaan paket data internet pada smartphone kamu.

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox merupakan salah satu aplikasi browser terbaik yang pernah ada, apalagi Mozilla Firefox memiliki fitur yang lebih lengkap. Update terbaru dari Mozilla Firefox diberi nama dengan Firefox Quantum  yang lebih cepat diabandingkan versi terdahulunya.

Firefox juga memiliki banyak fitur dengan tampilan yang sedikit lebih ramai jika dibandingkan dengan tampilan yang ada pada Google Chrome. Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh Firefox ini diantaranya reading mode, pembaca PDF, add-ons, sinkronisasi, web notification, bookmarks, dan lain sebagainya.

Meskipun Firefox tidak secepat Google Chrome, Firefox menjadi aplikasi web browser utama bagi para pengguna komputer, karena memiliki fitur yang lebih lengkap. Untuk aplikasi versi mobile-nya, Firefox dapat memblokir iklan secara otomatis dan serta mendapatlan perlindungan pelacakan dalam mode peramban pribadi.

Opera Browser

Opera merupakan salah satu aplikasi browser tercepat dan ringan bagi semua perangkat baik itu komputer ataupun smartphone. Opera memiliki beberapa fitur yang cukup mumpuni sehingga banyak pengguna komputer yang menggunakannya untuk berselancar di internet.

Opera juga memiliki desain tampilan yang sederhana dan minimalis dengan tambahan sidebar pada bagian kiri untuk memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikan opera. Adapun beberapa fitru yang dimiliki Opera browser adalah fitur pilihan bahasa, fitru keamanan, fitur speed dial, fitur restore session, dan lain sebagainya.

Microsoft Edge

Microsoft Edge merupakan peramban atau browser bawaan Windows yang yang dirilis oleh Microsoft untuk menggantikan Internet Explorer. Bagi kamu yang komputer atau laptopnya sudah terinstal Windows 10 maka kamu sudah bisa mencoba aplikasi browser yang satu ini.

Browser ini juga sudah tersedia bagi pengguna smartphone dengan sitem operasi Android dan iOS. Beberapa fitur keren yang ada pada Microsoft Edge ini diantaranya adalah dapat memblokir iklan, tab browser baru, akses bookmark, riwayat internet, unduhan, dan lain sebagainya.

Vivaldi Browser

Vivaldi merupakan salah satu aplikasi browser terbaru yang dirilis pada tahun 2017. Vivaldi browser diciptakan oleh salah satu developer Opera, yang dimana didalamnya terdapat beberpa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi browser lainnya.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki Vivalsi adalah fitur tab (kiri, kanan, atas, bawah) , tab group, screen shoot dengan memo, dapat menyimpan sesi browser yang dapat di-reload, dan lainnya.

UC Browser

UC Browser cukup popuer di kalanagn pengguna smartphone Android maupun iOS, karena termasuk salah satu aplikasi browser mobile tercepat dengan beragam fitur yang ada didalamnya. Selain untuk perangkat mobile, UC Browser juga sudah tersedia untuk perangkat komputer.

Meskipun tidak se-populer Google Chrome dan Firefox, web browser ini juga cukup banyak digunakan pada perangkat komputer. Beberapa fitur yang dimiliki oleh UC Browser diantaranya adalah fast download, cloud sync, data compresion, dan lain sebagainya.

Maxthon

Maxton Browser adalah salah satu aplikasi web browser tercepat pada perangkat mobile dengan fitur yang cukup lengkap.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Maxthon Browser diantaranya adalah opsi blokir iklan, pilihan bahasa, modus malam, synkronisasi dengan perangkat lain, akses yang cepat, flash video playback, integrasi cloud service, dan lain sebagainya.

CM Browser

CM Browser merupakan aplikasi browser terbaik yang memiliki tampilan sederhana, cepat, dan aman. Dikembangkan oleh Cheetah Mobile Inc, salah satu yang menjadi keunggulan dari CM Browser adalah aplikasi CM Security-nya.

CM Browser memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya sebesar 2 MB sehingga dangat ringan digunakan pada perangkat mobile. Selain ringan, proses loading halaman website pada CM Browser juga sangat cepat. CM browser juga memiliki fitur notifikasi atau peringatan ketika suatu file yang akan kita unduh terindikasi sebagai file berbahaya.

Dolphin Browser

Dolphin Browser adalah salah satu aplikasi web browser terbaik dan terpopuler di perangkat smartphone Android. Dolphin Browser telah mengalami beberpa perbaikan terutama dari segi akses halaman website.

Beberapa fitur terbaik yang dimiliki Dolphin Browser diantaranya adalah opsi blokir iklan, pemutar video HTML5, tab bar, flash player, incognito browsing, dan lain sebagainya.

Flynx Browser

Flynx Browser merupakan salah satu aplikasi browser tebaik untuk kegiatan browsing internet pada perangkat smartphone Android. Fitur kecepatan dalam memuat halaman web apapun menjadi salah satu fitur unggulan dari Flynx Browser ini.

Beberpa fitur lainnya yang dimiliki oleh Flynx Browser diantaranya adalah pilihan bahasa, kemudahan berbagi, kemudahan membaca, dapat save offline, dan lain sebaginya.

Dari semua aplikasi browser terbaik yang sudah disebutkan diatas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah browser yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar dapat menunjang kegiatanmu dalam berselancar di internet menjadi lebih produktif dan menyenangkan.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url