Cara Membuat Gambar Otomatis dengan AI

AI di sini bukanlah Adobe Illustrator melainkan Artificial Intelgence. Artificial Intelegence (AI) merupakan teknologi kecerdasan buatan yang dibuat semirip mungkin dengan kemampuan manusia. Salah satu teknologi yang dikembangkan dan sedang ramai saat ini adalah proyek AI dengan kemampuan membuat gambar atau lukisan sesuai dengan deskripsi yang diberikan, proyek ini disebut dengan MidJourney. MidJourney memungkinkan kalian membuat sebuah gambar atau lukisan dengan hanya menuliskan teks deskripsi di channel discord dan hasilnya akan muncul dalam waktu beberapa detik saja.

Bagaimana menarik bukan? Jika kalian penasaran berikut ini cara membuat gambar dengan AI (Artificial Intelegence).

Cara Membuat Gambar dengan AI

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunjungi situs officialnya, yakni midjourney.com. Kemudian klik Apply for the Beta. Setelah itu masukan data yang diminta, seperti alamat email dan usename discord.

Tunggu beberapa hari hingga kamu di undang ke discord midjourney. Setelah itu, jika kamu sudah berhasil masuk ke channel discordnya, maka kamu akan diberikan masa percobaan atau trial, kamu bisa memanfaatkan masa trial tersebut untuk mencoba membuat beberapa gambar. Adapun cara membuat gambar dengan Ai adalah sebagai berikut.

1. Untuk memulainya kalian kunjungi dulu situs officialnya, midjourney.com. Lalu klik Apply for the Beta. Silakan masukkan data yang diminta, seperti email dan discord username.

2. Tunggu beberapa hari hingga kalian di invite ke discord midjourney. Setelah itu jika kalian berhasil masuk ke channel discordnya, Kalian akan diberi waktu trial, kalian bisa mencoba beberapa gambar.

3. Untuk memulainya kamu hanya perlu masuk ke salah satu servernya misal #newbies-1.

4. Setelah kamu berhasil masuk, ketikan /imagine (deskripsi gambar). Misalnya /imagine beautiful flower in the garden.

5. Untuk mendapatkan hasil gambar yang sesuai dengan apa yang kita inginkan, kamu harus memberikan deskripsi yang detail.

cara membuat gambar dengan ai

Setelah masa percobaan habis, maka kamu akan diminta untuk berlangganan. Cara berlangganannya cukup dengan mengetik /subscribe dan pilih subcribtion plan.

Gambar AI ini hanya ditujukan untuk penggunaan pribadi saja dilarang untuk dikomersilkan atau diperjual belikan.

Demikian cara untuk membuat gambar dengan AI, silakan berkreasi sesuai imajinasi yang kamu miliki.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url