Daftar Situs Pemendek URL Gratis yang Mudah Digunakan

Situs pemendek URL merupakan situs yang membuat URL atau link yang akan dibagikan menjadi lebih pendek.

Bagi kamu yang ingin membuat URL atau link yang akan dibagikan menjadi lebih pendek situs pemendek URL tersebut patur dicoba. Pasalnya karena URL yang biasanya panjang menjadi lebih pendek sehingga mudah diingat ketika akan dibagikan.

situs pemendek url


Apa saja sih situs pemendek URL yang gratis dan mudah digunakan? Yuk! Simak penjelasan berikut ini.

Daftar Situs Pemendek URL

Berikut daftar situs-situs pemdendek URL yang mudah untuk digunakan dan gratis.

1. bitly.com

bitly adalah situs pemendek URL yang sudah sangat terkenal di internet. Selain gratis, web ini bisa memendekan alamat URL yang panjang menjadi lebih pendek agar bisa di share dan tentunya mengembalikan ke alamat URL aslinya. Banyak yang menggunakan bitly, karena lebih aman dari situs lainnya. Contoh alamat link yang bisa kita perpendek

2. gg.gg

gg.gg mempunyai fungsi yang sama seperti situs pemendek URL lainnya. Namun gg.gg mempunyai kelebihan yaitu nama URL nya bisa dikustom sesuai keinginan kita. Artinya nama linknya bisa diberi nama sesuai keinginan kita.

3. s.id

S.id adalah layanan penyingkat tautan situs web yang berasal dari Indonesia. URL shortener saat ini sudah sering digunakan untuk menyingkat link situs web yang panjang dan sulit dihafalkan. Selain itu, pemendek URL ini disebut-sebut sebagai pemendek URL terpendek di dunia.

Tujuan dari adanya layanan ini adalah diharapkan tidak banyak lalu lintas bandwidith yang lari ke luar negeri. Tool ini juga diharapakan bisa meningktakan trafik di dalam negeri.

4. Tinyurl.com

TinyURL adalah situs pemendek URL yang paling lama umurnya. Tampilannya terkesan sederhana dan lawas, tapi layanan pemendek ini sudah dipakai oleh pengguna seluruh dunia.

Kelebihan dari layanan pemendek URL ini adalah tidak perlu membuat akun terlbih dahulu, bisa dikustom sesuai keinginan kita, dan tanpa batas kadaluarsa.

5. ow.ly

Ow.ly adalah salah satu situs dengan layanan penyingkat URL yang hampir sama dengan bitly. Namun banyak fitur yang di sediakan di situs ini.

Nah, itulah beberapa situs pemendek URL yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak lagi situs-situs pemendek URL yang bisa kamu coba. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url