Logo dan Tema Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75

Kabar gembira bagi seluruh masyrakat Indonesia, tema dan logo HUT RI yang ke-75 telah diluncurkan. Kabar tersebut di dapat dari surat edaran Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg) bernomor B-27/M.Sesneg/Set/TU.00.04/01/2020.

Logo HUT RI ke-75

Adapun penampakan logo HUT RI ke-75 adalah sebagai berikut:

download logo hut republik indonesia ke-75


Bentuk logo HUT RI ke-75

Logo HUT RI ke-75 tersebut memiliki bentuk menyerupai perisai pada lambang Garuda Pancasila dengan tambahan tulisan "Indonesia Maju" di bawahnya. Logo Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 ini menyimbolkan arti kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk seluruh rakyat Indonesia. Juga progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang kerbaik kepada seluruh rakyat Indonesia.

download hut republik indonesia ke 75


Jenis huruf dan warna logo

Adapun jenis huruf dan warna yang digunakan pada logo HUT RI ke-75 adalah sebagai berikut:

A. Jenis huruf

Jenis font atau bentuk huruf yang digunakan untuk semua aplikasi desain dan branding 75 tahun Indonesia adalah Monsterra typeface primer.

B. Warna logo

Warna yang dapat digunakan sebagai latar belakang pada logo adalah warna merah, putih, dan hitam. Dengan kode sebagai berikut:

Merah

C: 4%, M: 97%, Y: 93%, K: 0%,

R: 228, G: 44, B: 45

# E42C2D

Putih

C: 0%, M: 0%, Y: 0%, K: 0%

R: 255, G: 255, B: 255

# FFFFFF

Hitam

C: 0%, M: 0%, Y: 0%, K: 100%

R: 35, G: 31, B: 32

#231F20

Logo bangga buatan Indonesia

Logo HUT RI ke-75 Kemerdekaan republik Indonesia tersebut disempurnakan dengan adanya penambahan Bangga Buatan Indonesia. Sesuai dengan surat edaran no. B-456/M.Sesneg/ SeVTU.00.04/06/2020 yang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretaris Negera.

download hut republik indonesia ke 75


Logo Bangga Buatan Indonesia ini digunkan sebagai satu kesatuan dengan logo peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020. Logo Bangga Buatan Indonesia ini merupakan gabungan dari logogram dan logotype dengan adanya sentuhan modern. terlihat dari bentuk dan juga huruf-hurufnya.

Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal buatan Indonesia. Logo ini juga menjadi gambaran perasaan bangga terhadap produl lokal asli buatan Indonesia, sekaligus menunjukan kesatuan sebagai satu Indonesia.

Adapun file soft copy tema dan logo peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada tahun 2020 beserta pedoman penggunaannya dapat diunduh melalui situs resmi Kemensesneg.

Semoga dengan logo HUT RI ke-75 Bertema "Indonesia Maju" ini, benar-benar menjadikan Indonesia maju di segala bidang tidak hanya dalam segi infrastruktur saja, akan tetapi dalam segi ekononmi, kebudayaan, dan sumber daya manusianya. Semoga perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya dan seluruh rakyat Indnonesi dapat memaknai arti penting dari kemerdekaan itu sendiri. Merdeka...merdeka...merdeka...!!!

Referensi:

Artikel berjudul "Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020" diakses pada 29 Juli 2020, dari https://www.setneg.go.id/view/index/peringatan_hari_ulang_tahun_ke_75_kemerdekaan_republik_indonesia_tahun_2020


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url