Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Blog bagi Guru dan Siswa

Blog merupakan salah satu bentuk website yang di dalamnya berisi konten personal dalam bentuk artikel, foto, video, dan link yang mengaraha ke website lain yang di sediakan oleh penulis. Blog dapat digunakan oleh guru dan siswa sebagai media pembelajaran online atau pembelajaran berbasis elearning. 

Melalui blog ini guru dan siswa dapat menyimpan dan mempublikasikan hasil karya  tulisnya secara online. Oleh sebab itu blog dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran.

Selain menjadi media pembelajaran, blog juga dapat dijadikan sebagai media menyalurkan hobi di bidang tulis menulis. Seiring dengan berjalannnya waktu, kegiatan ngeblog tersebut akan memberikan efek dan manfaat yang lebih luas. Tidak menutup kemungkinan, suatu saat blog yang kamu bangun dapat menghasilkan uang dengan cara memonetasinya.

Banyak cara untuk memonetasi blog, contohnya adalah dengan mengikuti program PPC dari Google Andsense ataupun dengan cara memasang iklan mandiri. Tapi itu semua perklu waktu dan juga kerja keras kita sebagai pemilik blog.

cara mudah membuat blog bagi guru dan siswa


Bagi guru dan siswa yang belum memiliki blog dan punya keinginan untuk membuatnya, bisa ikuti panduan membuat blog dibawah ini.

Cara Membuat Blog

Untuk membuat blog di blogger sangatlah mudah, yang diperlukan hanyalah akun Google, kalau kamu belum memilikinya silahkan baca panduan cara mudah membuat akun Google

Jika kamu sudah memiliki akun Google, maka kamu sudah bisa langsung membuat blog dengan menggunakan Blogspot.com. Berikut langkah-langkah membuat blog:

  1. Buka https://www.blogger.com/
  2. Masuk ke Blogger dengan menggunakan akun Google
  3. Di sebelah kiri, klik Panah bawah Panah bawah.
  4. Klik Blog baru.
  5. Masukkan nama blog.
  6. Klik Berikutnya.
  7. Pilih URL atau alamat blog.
  8. Klik Simpan.

Catatan: Pastikan untuk mematuhi kebijakan konten Blogger dan persyaratan layanan.

Setelah blog berhasil dibuat, maka kamu bisa mengelola blog tersebut mulai dari membuat artikel, mengedit tampilan tema dan lain sebagainya.

Demikianlah cara membuat blog bagi guru dan murid. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Pijaria
Pijaria Merupakan blog referensi edukasi dan informasi

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog bagi Guru dan Siswa"