Situs Download Buku Pelajaran Gratis untuk SD, SMP, SMA, dan SMK

Sekarang ini sudah banyak buku pelajaran berbentuk buku elektronik atau biasa dikenal dengan istilah Buku Sekolah Elektronik (BSE). Buku Sekolah Elektronik adalah salah satu program yang di gagas oleh Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia, dengan tujuan untuk menyediakan buku elektronik yang dapat diakses dan dibaca oleh semua orang.

Seperti yang kita ketahui, bahwa buku merupakan salah satu permasalahan yang sering dialami oleh sekolah yang berada di pelosok daerah. Berawal dari permasalah tersebut akhirnya pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia membuat program Buku Sekolah Digital (BSE). Dengan diadakannya program Buku Sekolah Digital diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

situs download buku pelajaran gratis


Semua buku pelajaran mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK kini sudah tersedia dalam bentuk elektronik. Semua buku pelajaran yang telah dibeli hal ciptanya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bebas diakses, diunduh dan digunakan secara gratis oleh semua orang.

Sampai sekarang ini setidaknya sudah ada 3 situs yang menyediakan Buku Sekolah Elektronik gratis. Dengan adanya BSE ini, diharapkan kesenjangan pendidikan antara daerah dengan kota dapat di minimalisir.

Situs Download Buku Pelajaran Elektronik Gratis

Berikut situs download buku pelajaran elektronik gratis:

  1. buku.kemdikbud.go.id
  2. bsd.pendidikan.id
  3. bukusekolah.id

Hingga saat ini, Buku Sekolah Elektronik sudah banyak digunakan oleh siswa, termasuk orang tua dan guru.

Demikianlah artikel mengenai situs donwload buku pelajaran gratis untuk SD, SMP, SMA, dan SMK. Semoga dengan adanya Buku Sekolah Elektronik ini dapat membantu kita dalam proses belajar. Terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url