Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Bengkuang yang mempunyai nama latin (Pachyrhizus Erosus) memiliki kandungan Vitamin E yang baik untuk menjaga kecantikan kulit sehingga banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai salah satu bahan pendukung untuk produk kosmetiknya.

manfaat bengkuang untuk kesehatan kulit


Manfaat Bengkuang untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Bengkuang merupakan bagian dari umbi-umbian dan ternasuk dalam buah-buahan. Selaian digunakan untuk produk kecantikan begkoang juga bisa kita konsumsi secara langsung atau dengan dijadikan sebagai asinan dan rujak.

Inilah beberapa manfaat benkuqang untuk kecantikan kulit

1. Mencerahkan Kulit

Bengkuang mengandung sari pati yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Sari pati ini diyakini dapat mencerahkan kulit dengan menghilangkan noda-noda gelap ataupun kusam yang terdapat pada kulit kulit, sehingga bengkuang dijadikan produk kosmetik kecantikan karena memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit.

2. Mencegah Penuaan Dini

Benkung memiliki kandungan Vitamin C di dalamnya yang berguna bagi kesehatan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam bengkuang dapat membantu mencegah penuaan dini dengan cara menjadikan buah bengkuang sebagai masker yang digunakan saat malam hari secara teratur.

3. Merawat Kulit Agar Tampil Lebih Sehat

Bengkuang memiliki cukup banyak kandungan nutrisi yang berpadu dengan air diantarannya yaitu Vitamin B dan Vitamin C. Kandungan Vitamin B dan C yang terdapat pada bengkuang mampu menjadikan kulita tampaklebih sehat dan segar.

Manfaat ini bisa kita dapatkan dengan cara memakai masker bengkuan pada malam hari secara teratur ataupun dengan mengkonsumsinya langsung.

4. Melembabkan Kulit

Bengkuang memiliki banyak kandungan air yang manis dan segar, kandungan inilah dipercaya memiliki unsur inflamasi. Dengan adanya kandungan inflamasi yang ada pada bengkuang, sehingga bengkuang bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya menjadi tampak lebih segar.

5. Menghilankan Jerawat

Selain melembabkan kulit, bengkuang juga bisa menghilankan jerawat. Karena jika kelembaban kulit terjaga maka kulitpun akan terhindar dari yang namanya jerawat. Untuk mendapatkan khasiat ini kamu cukup denagn memakai masker bengkuang secara rutin.

Demikianlah penjelasan mengenai khasiat bengkuang untuk kecantikan. Bengkuang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk perawatan wajah, selain untuk wajah bengkuang juga bisa digunakan sebagai masker untuk tubuh kamu. Terima kasih, semoga penjelasan singkat ini dapat bermanfaat.

Referensi:

Dilansir dari berbagi sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url