8 Barang yang Wajib Dibawa Saat Pergi Berlibur

Berlibur merupakan suatu hal yang sangat dinantikan. Siapa sih yang tidak suka liburan? Pastinya tidak ada! Berlibur menjadi salah satu hal yang  wajib kamu lakukan untuk beranjak sejenak dari rutinitas sehari-hari.

barang yang wajib dibawa saat liburan


Barang-barang yang Wajib Dibawa Saat Pergi Liburan

Selain Tiket dan Hotel, kamu juga harus menyiapkan barang yang wajib dan tidak boleh tertinggal pada saat kamu pergi berlibur nanti. Mau tahu apa saja barangnya? Yuk, kita simak!

Berikut ini barang-barang yang wajib dibawa saat pergi berlibur:

1. Dompet

Dompet merupakan hal utama dan terpenting ketika kita pergi berlibur! Jangan sampai dompet, id card, passport atau uang kamu dirumah ya karena nanti kamu akan kesulitan saat berlibur. Tidak terbayang kalau barang-barang tersebut sampai tertinggal bukannya asik berlibur tapi kamu malah akan mendapat kesulitan, kamu akan merasa sedih sepanjang masa liburan kamu nanti, Hehe.

2. Sandal jepit

Sandal jepit merupakn hal kecil yang sering kali tertinggal pada saat berlibur. Benda yang satu ini merupakan hal yang wajib kamu bawa pada saat berlibur, selain dapat mengistirahatkan kaki kamu dari memakai sepatu selama seharian, sandal jepit juga bisa berguna pada saat kamu ingin membeli makanan diluar atau sekedar untuk berkeliling. Jadi, jangan sampai lupa dan ketinggalan ya!

3. Charger atau power bank

Charger dan Power Bank menjadi salah satu benda yang tidak boleh tertinggal pada saat pergi berlibur. Karena jika kamu sampai meninggalkan benda yang satu ini, kamu tidak akan bisa mengisi daya baterai handphone dan juga kamera kamu. Sebaiknya sebelum berangkat, kamu harus  memeriksa dan memastikan terlebih dahulu charger dan Power bank handphone sudah tersimpan dengan rapi di dalam tas tangan atau ransel yang akan kamu bawa. Pastinya kamu tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan moment liburanmu karena hanpdhone dan kamera kamu tidak bisa di-charge.

4. P3K + Obat-obatan pribadi

Kita tidak pernah tahu, kejadian apa yang akan kita alami saat berlibur nanti. Untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak kita inginkan, kamu bisa berjaga-jaga dengan membawa perlengkapan P3k. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi ketika pergi berlibur agar liburanmu tidak terganggu?

5. Peralatan mandi

Peralatan mandi menjadi salah satu hal wajib yang harus selalu kamu bawa! Walaupun Hotel tempat kamu untuk menginap nanti sudah menyediakan peralatan mandi, tapi kan belum tentu perlengkapan mandi yang disediakna selengkap yang kamu bawa, walupun kamu dapat membelinya di supermarket terdekat dengan tempat kamu menginap, tapi tidak ada salahnya kalau kamu membawanya sendiri dan kamu bisa lebih mengirit pengeluaran.

6. Perfume                                                     

Benda kecil yang satu ini juga menjadi salah satu hal yang wajib banget kamu bawa pada saat berlibur ya! Jangan biarkan tubuhmu mengeluarkan bau yang tidak sedap akibat keringat dan sengatan matahari saat liburan, bukannya enjoy kamu malah mengganggu waktu berlibur orang lain.

7. Make up

Bagi kamu para wanita, jangan sampai lupa untuk selalu membawa perlengkapan kosmetik pada saat berlibur ya. Perlengkapan make up penting sekali buat kamu yang selalu ingin tampil cantik pada saat liburan. Apalagi buat kamu yang suka sekali selfie dan berfoto ketika berlibur.

8. Sisir

Ketika kamu bergegas untuk mengunjungi tempat favorit saat berlibur, tapi kamu malah mempunyai masalah dengan rambut? Tidak mau kan liburanmu terganggu cuma karena rambut yang berantakan. Nah! Makanya hal kecil seperti sisir ini pasti paling sering tertinggal, dan pastikan jangan sampai lupa untuk membawanya.

Nah! Itulah beberapa benda yang tidak boleh sampai ketinggalan ketika kamu pergi berlibur. Jangan lupa untuk mendata ulang barang bawaan yang akan kamu bawa supaya tidak ada yang tertinggal. Selamat berlibur

Referensi:

Dilansir dari berbagi sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url