5 Emulator Android Paling Ringan untuk Komputer dan Laptop

Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini membuat para pengembang atau developer aplikasi berlomba-lomba untuk menyediakan sebuah emulator Android yang dapat menjalankan aplikasi Android pada perangkat komputer maupun laptop.

Setiap emulator Android memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, mulai dari yang bisa dipasang pada komputer dengan spesifikasi rendah sampai komputer denga spesifikasi yang tinggi.

emulator android paling ringan


Emulator Android Paling Ringan

Adapun emulator Android ringan yang sering atau bisa digunakan pada komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah adalah sebagai berikut:

1. BlueStack

BlueStack merupakan salah satu emulator Android yang sangat populer, memungkinkan kamu untuk menjalankan perangkat virtual dengan OS Android, memberi kamu akses ke banyak aplikasi dan game berasis Android. Kamu bisa mengunduh BlueStack disini.

2. NOX Player

Nox Player merupakan emulator Android yang sangat kuat dengan tampilan yang ramah pengguna dan mudah dipahami. Nox Player memberikan kemampuan untuk memainkan game favorit kamu di komputer ataupun laptop dengan layar lebih besar dan memiliki berbagai opsi penyesuaian. Kamu bisa mengnduh Nox Player disini.

3. MEmu Play

MEmu Play adalah salah satu emulator Android yang memberikan pengalaman terbaik untuk bermain game Android di komputer. MEmu Play merupakan emulator Android yang dikembangkan oleh Microvirt dan diperkenalkan pada tahun 2015. MEmu Play memiliki lebih dari 100 juta unduhan di lebih dari 200 negara. Kamu bisa mengunduh MEmu Play disini.

4. LDPlayer

LDPlayer merupakan emulator Android yang sepenuhnya gratis dan mendukung semua aplikasi Android terkecuali game terbaru yang ditambahkan di Google Play, tetapi pusatakanya akan terus diperbaharui untuk menyesuaikan dengan aplikasi dan game Android terbaru. Kamu bisa mengunduh LDPlayer disini.

5. Gameloop

Gameloop merupakan emulator Android generasi terbaru yang ditawarkan oleh Tencent. Tencent sendiri adalah perusahaan yang menciptakan game PUBG (Player Unknown's Battleground). Kamu bisa mengunduh Gameloop disini.

Nah, itulah 5 emulator Android paling ringan yang dapat diinstal pada komputer ataupn laptop dengan spesifikasi rendah. Kelima emulator tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, jadi tetapkan pilihan emulator mana yang akan kamu gunakan. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Iska
    Iska 15 Februari 2022 10.35

    gameloop ini baru denger

Add Comment
comment url