Radio Garden, Solusi Mudah Mendengarkan Radio dari Seluruh Dunia

Bagi kamu yang senang mendengarkan radio wajib mencoba Radio Garden. Radio Garden merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu mendengarkan siaran radio dari berbagai macam stasiun radio yang ada di seluruh dunia.

Radio Garden adalah sebuah aplikasi karya studio Puckey dan Moniker yang berbasis di Amsterdam dan muncul dari proyek pameran yang ditugaskan oleh Institut Belanda untuk Suara dan Visi.

Dimulai sebagai penawaran khusus web, pada tahun 2018 tim kemudian merilis aplikasi Radio Garden untuk iOS dan Android. Dan di tahun 2020, layanan Radio Garden mengalami desain ulang besar-besaran demi meningkatkan tampilan dan kegunaannya.

radio garden, solusi mudah mendengarkan radio dari seluruh dunia


Cara Menggunakan Aplikasi Radio Garden

Untuk menggunakan Radio Garden, kamu hanya perlu mengunjunginya melalui http://radio.garden/ atau bisa dengan menggunakan aplikasi Radio Garden yang bisa kamu donwload di App Store dan Play Store.

Selanjutnya, kamu cukup memutar globe dan memperbesar tempat yang kamu inginkan. Saat kamu mengarahkan titik hijau kedalam lingkaran, maka secara otomatis umpan untuk stasiun tersebut akan mulai diputar secara otomatis. 

Nama stasiun radio tersebut akan tampil di samping saran untuk stasiun radio lain yang berada di area yang sama, sehingga semuanya bisa kamu putar. Kamu dapat mencari stasiun radio berdasarkan negara, kota, dan nama stasiun radio itu sendiri. Jika kamu menemui stasiun radio yang kamu sukai, kamu bisa menandarinya dalam kategori favorit.

Itulah sedikit bahasan mengenai Radio Garden beserta cara menggunakannya. Terima kasih, selamat mencoba.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url