Resmi! Link Download Logo HUT RI ke-77 Format JPEG, PNG dan PDF Lengkap dengan Tema Kegiatan dan Pedoman Penggunaannya

Pada tahun ini, Indonesia akan memperingati hari Kemerdekaannya yang ke-77 tahun, sejak memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Berkaitan dengan perayaan HUT RI ke-77, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemsesneg) resmi merilis logo HUT RI ke-77 beserta tema dan panduan penggunaannya.

Adapun tema yang diambil dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini adalah 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Tema tersebut diambil dilatarbelakangi karena adanya pandemi Covid-19 yang berdampak selama dua tahun kebelakang. Selain itu, posisi Indonesia yang merukan Presidensi G20 juga turut andil dalam penentuan tema dan visual logo HUT RI ke-77.

Logo HUT RI Ke-77

Untuk visual logo resmi yang dikeluarkan pemerintah itu berupa dua angka 7 berwarna putih saling tumpang tindih dengan latar logo berwarna merah. Kemsesneg juga menuliskan tema HUT RI ke-77, yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' pada logo tersebut.

logo hut ri ke 77


Filosofi logo HUT ke-77 Republik Indonesia

Filosofi logo HUT ke-77 Republik Indonesia ini memiliki tujuh filosofi, berikut filosofinya seperti dikutip dari Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia:

1. Percepatan dan Pergerakan

Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

2. Progres dan Pembangunan

Dua garis mendatar membentuk tangga yang mengarah ke atasmelambangkan progress danpembangunan segala sektor diIndonesia.

3. Demokrasi dan Keterbukaan

Bagian atas terpotong melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

4. Semangat Juang dan Garuda Pancasila

Garis miring dan sudut runcing, yang terinspirasi dari bambu

runcing dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.

5. Sinergi dan Harapan

Dua garis melengkung melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia Maju.

6. Penghubung antar Bangsa

Sudut penghubung melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.

7. Persatuan Indonesia

Siluet angka satu melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.

Link Download Logo HUT RI Ke-77

Adapun informasi lebih lanjut terkait pelaksaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dapat dilihat pada Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 103 tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Sementara untuk logo perayaan HUT RI ke-77 dalam format JPEG, PNG dan PDF dan panduan penggunaannya dapat diunduh lansgung di situs Kementerian Sekretariat Negara Repubik Indonesia.

Untuk lebih jelasnya berikut link download logo resmi HUT RI ke-77 dalam format JPEG, PNG dan PDF lengkap dengan tema kegiatan dan pedoman penggunaannya.

  1. Salinan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 103 tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 [download]
  2. Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 [download]

Demikian informasi mengenai link download logo resmi HUT RI ke-77 tahun 2022 dalam format JPEG, PNG dan PDF lengkap dengan tema kegiatan dan pedoman penggunaannya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url