13 Situs Tempat Jual Foto Online Terpercaya

Saat ini fotografi sudah menjadi bagian dari kegiatan yang tidak terpisahkan. Setiap orang pasti memiliki kamera pada gadgetnya masing-masing. Meski tidak sekolah fotografi, ternyata banyak orang yang secara otodidak berhasil membuat foto-foto yang indah dan menawan. Namun, foto-foto tersebut hanya diunggah di media sosial atau disimpan pada komputer sebagai koleksi pribadi saja.

10 situs tempat jual foto online terpercaya


Padahal, selain menjadi koleksi prinabi foto-foto tersebut bisa kita jadikan uang lho. Nah, mulai sekarang tidak ada salahnya untuk mencoba menjual foto-foto tersebut di situs berikut ini.

10 Situs Tempat Jual Foto Online Terpercaya

Inilah 10 situs jual foto online yang bisa kamu coba untuk menjual foto-foto hasil jepretanmu:

1. Shutterstock.com

situs tempat jual foto online


Shutterstock memberikan keuntungan berkisar 20-30%. Hasil dari penjualan foto tersebut akan dibayarkan setiap bulan bila sudah mencapai hasil minimum sebesar 75 dollar AS.

2. iStockphoto.com

situs tempat jual foto online


Istockphoto memberikan keuntungan sebesar 15% dari harga unduhan. Jika foto tersebut statusnya eksklusif, maka kontributor iStockphoto akan mendapatkan keuntungan sampai 22-45%.

Hasil penjualan foto tersebut dapat diminta dua kali pembayaran melalui Paypal, Moneybookers, atau Payoneer Mastercard. Hasil penjualan foto dapat ditarik setelah mencapai saldo minimum, yakni sebesar 100 dollar AS.

3. Fotolia.com / Adobe Stock

situs tempat jual foto online


Fotolia atau yang kini dikenal dengan Adobe Stoock menawarkan keuntungan berkisar 20-62 % berdasarkan harga jual. Semakin banyak yang membeli fotomu, maka harga foto yang kamu jual akan semakin tinggi. Uang hasil pejualan foto tersebut akan dibayarkan melalui Moneybookers atau Paypal.

4. Dreamstime.com

situs tempat jual foto online


Dreamstime menwarkan keuntungan berkisar 20-60 % dari hasil penjualan. Selain keuntungan materi berupa uang, kamu juga bisa mendapatkan komunitas yang aktif untuk berdiskusi soal dunia fotografi.

5. FreeDigitalphotos.net

situs tempat jual foto online


Para kontributor Freedigitalphotos bisa mendapatkan keuntungan sebesar 70% dari harga jual. Pembayran bisa dilakukan melalui PayPal minimum 10 dollar AS.

6. BigStockPhoto.com

situs tempat jual foto online


BigStockPhoto menawarkan keuntungan mencapai 30% dari setiap penjualan dengan tambahan royalti sebesar 0,38 dollar AS setiap ada yang berlangganan. Pembayaran dapat dilakukan melalui cek, PayPal, atau Moneybookers.

7. DemandMedia.com

situs tempat jual foto online


Situs DemandMedia menawarkan pekerjaan padamu sebagai fotografer dua kali selama seminggu. Syaratnya adalah fotomu haruslah eksklusif.

8. Redbubble.com

situs tempat jual foto online


Perhitungan dari keuntungan yang diperoleh di situs Redbubble lebih fleksibel. Pembayaran dilakukan melalui PayPal.

9. Shutterfly.com

situs tempat jual foto online


Para kontibutor situs Shutterfly rata-rata mendapatkan penhasilan sebesar 99-199 dollar AS per tahun. Komisi untuk setiap penjualan foto ditetapkan sebsar 15% ke atas. Hasil penjualan foto akan dibayarkan setiap bulan ke akun depodit yang telah kamu daftarkan.

10. Etsy.com

situs tempat jual foto online


Etsy menawarkan keuntungan yang hampir sama dengan situs jual foto sebelumnya. Selain bisa mendapatkan penghasilan dari penjualan foto, fotomu juga bisa dipamerkan di galeri Etsy yang ada pada aplikasi android dan juga iPhone.

11. Alamy.com

situs tempat jual foto online


Sedikit berbeda dari situs jual foto lainnya Alamy. Jadi, di situs ini tidak menyediakan opsi member yang berlangganan untuk bisa membeli foto. Namun, situs ini nantinya akan mencarikan pembeli dari klien-klien yang membeli foto dalam jumlah besar. Sehingga bisa dikatakan bahwa situs ini memfasilitasi para fotografer untuk menjual foto.

Adapun royalti yang dapat diperoleh para kontributor situs ini kisaran 90 dollar As atau 40-50% dari hasil foto yang dijual.

12. 500px.com

situs tempat jual foto online


Situs 500px ini cukup terkenal dikalangan para fotografer, karena komisi yang ditawarkan bisa sampai dengan 70% dari hasil penjualan foto.

Walaupun komisi yang didapat cukup besar. Namun, untuk bisa bergabung menjadi kontributor di situs ini cukup sulit. Oleh sebag itu pastikan foto yang kamu jual berkualitas.

13. Crestock.com

situs tempat jual foto online


Crestock merupakan situs yang menjual foto dengan konsep people, yakni foto dengan objek orang atau model dengan berbagai aktivitas.

Situs ini menawarkan keuntungan kurang lebih sebesar 40%. Namun, tim crestock akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum foto yang kamu unggah bisa tampil di situs ini, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama.

Pastikan untuk membaca setiap ketentuan yang telah diatur oleh masing-masing situs tersebut. Karena steiap situs memiliki persyaratan dan ketentuan tertentu seperti eksklusivitas (foto bisa ditemukan di situs lain) atau hak miliki (orisinilitas).

Selain menjual fotomu dalam bentuk digital, ada situs yang menjual fotomu untuk dicetak secara langsung, misalnya sebagai gambar aksesoris seperti mug, kaos, dan lain sebagainya.

Nah, itula 10 situs jula foto online yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. tambahan. Buruan daftar dan unggah foto-fotomu daripada cuma dapat like dan komentar saja, mending dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url