Doa Naik Kendaraan Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

Sangat penting bagi kita untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT. Salah satu doa yang perlu dibaca dalam menjalani aktivitas sehari-hari adalah doa naik kendaraan, terlebih saat ini banyak aktivitas yang dikerjakan dengan menggunakan kendaraan baik kendaraan darat, kendaraan laut, maupun kendaraan udara.

Oleh sebab itu sebelum bepergian dengan menaiki kendaraan hendaknya untuk selalu membaca doa. Adapun doa naik kendaraan adalah sebagai berikut.

doa naik kendaraan lengkap dengan latin dan terjemahannya


Doa Naik Kendaraan Darat 

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ

Subhaanal Ladzi Sakh-Khoro Lanaa Haadza Wamaa Kunnaa Lahuu Muqriniin

Artinya: "Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya". (QS. Az-Zukhruf 13)

وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Wa Innaa Ilaaaa Robbinaa Lamunqolibun.

Artinya: "dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami". (QS. Az-Zukhruf 14)

Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

Bismillaahi MajrahaaWa Mursaaha Inna Robbina Laghhofuru Rohiin 

Artinya: "Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih". (QS. Hud 41)

Doa Naik Kendaraan Udara

Sejauh ini kami belum mengetahui secara persis bagaimana bacaan doa khusus untuk naik kendaraan udara. Dari informasi yang kami himpun, banyak sekali media yang menyajikan bacaan doa naik kendaraan udara (pesawat) bacaan doa nya sama seperti bacaan doa naik kendaraan laut. Maka dari itu, kami berharap kepada pembaca yang mengetahui bacaan doa naik kendaraan udara untuk membagikannya disini.

Demikianlah bacaan doa naik kendaraan darat, laut, dan udara yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url