Cara Daftar Ajaib Sekuritas Beserta Syarat dan Kode Referralnya

Apakah kamu sedang berpikir untuk berinvestasi saham secara online? atau mungkin reksa dana secara online?.

Jika kamu ingin mencoba berinvestasi saham atau reksa dana secara online, kamu bisa mencoba berinvestasi dengan menggunakan aplikasi Ajaib Sekuritas.

cara daftar ajaib sekuritas beserta syarat dan kode referralnya


Mengenal Ajaib Sekuritas

Ajaib adalah salah satu paltform investasi saham dan reksa dana secara online.

Salah satu misi yang di usung oleh ajaib adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi demi masa depan.

Ajab Group berdiri sejak 2018 dan menaungi 2 perusahaan. Adapun perusahaannya adalah sebagai berikut:

  1. PT Ajaib Sekuritas Asia > Ajaib Sekuritas / Ajaib Saham
  2. PT Takjub Teknologi Indonesia > Ajaib Reksa Dana 

Jadi, Disini Ajaib memiliki 2 entitas usaha yang mengakomodir para investor.

Ajaib Sekuritas selaku pialang saham yang terdaftar di OJK dan IDX akan menaungi para Investor Saham. Sedangkan para investor Reksa Dana akan difasilitasi oleh Ajaib Reksadana selaku Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang terdaftar di OJK.

Ajaib bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berinvestasi saham dan reksa dana secara online. Selain menawarkan platfrom informatif serta biaya transaksi yang relatif murah, cara daftar Ajaib Sekuritas pun sangan mudah.

Berkat teknologi yang semakin maju, berinvestasi menjadi lebih mudah dan simpel. Sehingga banyak anak muda yang mulai tertarik untuk berinvestasi dengan menyisihkan gaji bahkan uang jajan untuk membeli saham ataupun reksa dana.

Nah, bagi kamu yang sudah alam ingin berinvestasi namun masih bingung harus mulai darimana, berikut ulasan mengenai cara daftar atau cara membuka rekening saham Ajaib.

Syarat Registrasi Ajaib Sekuritas

Cara dan proses registrasi aplikasi Ajaib Sekuritas terbilang sangat mudah, sama seperti perusahaan financial technology (fintech) pada umumnya.

Adapun beberapa syarat yang perlu kamu persiapkan sebelum daftar Ajaib adalah:

  1. Nomor HP yang valid.
  2. Alamat email yang valid.
  3. Nomor rekening yang valid.
  4. Nomor PIN aplikasi yang akan kamu gunakan.
  5. e-KTP asli.
  6. Wajah seger untuk rekam video.

Selain ke-6 hal diatas, hal penting lainnya sebelum memulai membuka akun Ajaib Sekuritas, yaitu kode referral Ajaib.

Note: Nomor rekening yang digunakan wajib atas nama kamu sendiri, tidak bisa menggunakan rekening atas nama orang lain.

Kode Referral Ajaib

Seperti aplikasi investasi lainnya, Ajaib juga memiliki program referral. Keuntungan memiliki kode referral adalah kamu dan orang yang menggunakan kode referral tersebut akan mendapatkan 1 slot saham gratis setelah melakukan transaki pertama.

Mekanismenya kurang lebih sma seperti MLM. Semakin banyak orang yang mendaftar menggunakan kode referral yang kamu miliki maka akan mendapatkan reward yang berlimpah.

Jika kamu sudah memiliki kode referral yang akan kamu gunakan saat melakukan registrasi bisa lewati bagian ini dan lanjut ke cara registrasi akun Ajaib.

Sementara jika kamu belum memiliki kode referral Ajaib yang akan kamu gunakan, silahkan gunakan kode referral endi068 saat mendaftar aplikasi Ajaib Sekuritas. Setelah itu jangan lupa untuk membagikan juga kode referral yang kamu miliki kepada teman, keluarga, atau pengikut media sosial agar slot saham yang kamu miliki semakin banyak.

Cara Daftar Ajaib

Sebelum melakuakn pendaftaran, pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuannya. Proses pendaftaran sepenuhnya dilakukan secara online. Jadi silahkan download terlebih dahulu aplikasi Ajaib melalui Google Play atau bisa juga melakukan proses pendaftaran melalui situs ajaib.co.id.

  1. Jika aplikasi Ajaib sudah terinstal, buka aplikasinya lalu klik tombol Daftar.
  2. Masukan e-mail, password, dan kode Referral = endi068.
  3. Setelah itu cek kotak masuk pada e-mail untuk melakukan konfirmasi pembuatan akun baru.
  4. Selanjutnya klik Buka Akun Saham, pilih jenis investasi Saham.
  5. Kemudian kamu akan masuk ke tahap pengisian formulir.
  6. Isi semua kolom yang tersedia, jika ada keterangan opsional bisa kamu abaikan.

Mengisi formulir pendaftaran sangat penting karena data tersebut akan digunakan dalam pembuatan Rekening Saham dan rekening Dana Nasabah (RDN). Jadi, pastikan data yang kamu isilan sudah sesuai dengan data yang ada pada KTP dan rekening Bank yang kamu miliki.

Selain mengisi data, kamu juga harus melampirkan foto KTP dan foto selfie dengan resolusi yang jelas. Setelah proses pengisian formulir selesai, akun kamu akan melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Proses verifikasi akan memakan waktu maksimal 1 x 24 jam. Bagaimana, mudah kan cara daftar Ajaib Sekuritas?.

Nah, itulah cara daftar Ajaib Sekuritas beserta syarat dan kode referralnya. Terima kasih, semoga bermanfaat

Referensi:

Artikel berjudulu "Langkah-langkah Membuka Rekening Saham Di Ajaib" Diakses pada 21 Juli 2021, dari https://ajaib.co.id/langkah-langkah-membuka-rekening-saham-di-ajaib/

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url