4 Tips Memilih Penginapan Murah dan Nyaman

Saat akan pergi liburan, penginapan atau hotel menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Tempat yang nyaman serta harga yang murah menjadi hal penting agar saat berisitirahat menjadi lebih optimal, sehingga liburanpun terasa lebih menyenangkan dan tidak membuat kantong menjadi kempes.

Dengan kemajuan teknologi. saat ini mencari sebuah penginapan atau hotel menjadi lebih mudah. Kini sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari penginapan atau hotel, sehingga kita bisa langsung mencarinya melalui layar smartphone yang kita miliki.

tips memilih penginapan


Tips Memilih Penginapan Murah dan Nyaman

Agar lebih optimal, kamu perlu cermat dalam memilih penginapan yang akan kamu tempati selama liburan. Oleh karena itu, yuk simak tips memilih penginapan murah dan nyaman beikut ini.

1. Cek Lokasi Penginapan

Hal pertama yang kamu harus kamu lakukan saat mencari penginapan ketika akan berlibur adalah melihat lokasi penginapan tersebut, apakah berada dekat dengan lokasi tujuan wisata yang akan kamu kunjungi atau lokasinya lumayan jauh dan berada di pusat kota.

Umumnya hotel atau penginapan yang berlokasi dekat dengan tujuan wisata cenderung lebih mahal. Kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mebayar sewa. Akan tetapi, kamu hanya bisa pergi ke tempat wisata yang ada disekitaran tempat kamu menginap. Namun, jika kamu memiliki tujuan wisata yang cukup beragam, lebih baik kamu memilih penginapan yang berada di pusat kota. Biasanya penginapan yang lokasinya berada di pusat kota biaya sewanya cukup terjangkau bahkan bisa lebih murah jika dibandingkan dengan penginapan yang lokasinya berdekatan dengan objek wsiata.

Selain harganya yang lebih terjangkau, akses ke tempat wisata akan menjadi lebih mudah karena dekat dengan jalur transprtasi seperti bus dan transportasi umum lainnya. Dengan begitu kamu bisa menghemat biaya sambil kamu bisa berwisatta ke tempat lainnya juga.

2. Cek Fasilitas Penginapan

Biasanya harga sewa dan fasilitas yang disediakan pihak penginapan selalu berbanding lurus. Hotel atau penginapan yang mematok harga sewa lebih mahal biasanya disebabkan oleh sarana dan prasaran yang lengkap, Begitu pula sebalikmya. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan ada penginapan yang harganya lebih muah namun menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan tidak kalah dengan penginapan yang harga sewanya lebih mahal.

Hal itu kembali pada kebutuhan kamu selama liburan. Jika kamu hanya menginap satu malam, pilihlah penginapan dengan fasilitas standar, namun masih layak dan bisa membuat kamu merasa nyaman. Misalnya, keadaan kamar tidaur dan kamar mandi yang bersih serta suasana kamar yang nyaman. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat biaya pengeluaran saat liburan.

Namun, jika durasi liburanmu cukup lama dan bersama, kamu bisa memilih penginapan yang menyediakan fasilitas yang lengkap. Selain itu, kamu juga bisa mnyiasati biaya sewa penginapan dengan patungan dengan teman liburanmu.

3. Pastikan Keamanan Penginapan

Selain fasilitas, keamanan dan kenyamanan selama kamu menginap di penginapan juga menjadi sebuah pertimbangan. Hal tersebut bisa kamu pastikan dengan membaca informasi seputar penginapan tersebut yang ada di halaman web atau aplikasi pemesanan.

Biasanya, setiap tamu peninapan yang pernah menginap disana menuliskan testimoninya mengenai peninapan tersebut. Misalnya soal tingkat keamanan hingga memberi rating yang dapat menjadi bahan pertimbangan orang lain. Jadi paling tidak dengan melihat review dapat membantu kamu dalam mengetahui info mengenai penginapan tersebut.

4. Pilih Penginapan Sesuai Anggaran

Setelah mengecek lokasi, fasilitas dan juga keamanan hal yang harus di cek selanjutnya adalah soal tarif atau biaya sewa penginapan. Jika kamu ingin berlibu namun anggarannya terbatas, kamu harus memilih penginapan yang harga sewanya tidak terlalu mahal atau paling tidak sesuai dengan anggaran sudah kamu sediakan.

Biasanya untuk menemukan peninapan yang murah dan sesuai dengan keinginan, kamu harus lebih ekstra dalam mencarinya. Kamu dapat membandingkan harga sewa setiap peninapan melalu web atau apliakasi pemesanan. Selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh aplikasi pemesanan, biasanya promo akan di umumkan melalui iklan dan media sosial masing-masing aplikasi.

Sebab tak jarang pihak penginapan atau aplikasi pemesanan memberikan promo yang menarik seperti diskon san lain sebagainya, yang dapat membantu kamu untuk menghemat biaya penginapan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba dalam memilih penginapan yang murah dan nyaman. Semoga tips di atas bisa membantu kamu untuk memilih penginapan yang sesuai sehingga dapat membantu kamu menghemat anggaran liburan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url