Tips Cantik Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Selama berpuasa, tubuh akan kekurangan asupan air pada sisang hari, ditambah cuaca yang cukup terik di saat bulan Ramadhan. Hal ini akan berpengaruh terhadap penampilan seperti kulit menjadi lebih kering, badan terasa lemas, penampilan terlihat menjadi lebih lesu, dan gangguan gangguan lainnya. Untuk meminimalisir hal tersebut kali ini maribaca akan berbagi tips agar tetap bisa tampil cantik meskipun sedang berpuasa di bulan Ramadhan.

tips cantik saat berpuasa di bulan ramadhan


Tips Cantik Selama Berpuasa

Adapun tips agar selalu terlihat cantik selama berpuasa adalah sebagai berikut.

Menjaga Penampilan Dari Dalam

1. Menjaga asupan cairan dalam tubuh dengan banyak mengkonsumsi air putih dengan rentang waktu dari mulai berbuka sampai dengan sahur tiba. Sebaiknya hindari minum  minuman manis terlalu banyak. Hal ini untuk menghindari terjadinya dehiddrasi di siang hari, karena tubuh tidak mendapatkan asupan cairan selama 12 jam.

2. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti daging, ikan, sayur, kacang-kacangan, dan juga buah-buahaan saat sahur dan berbuka, karena dapat menjaga kulit, kuku, rambut agar tetap sehat dan juga lembab. Meskipun demikian, jangan sampai mengabaikan karbohidrat hanya saja jangan mengkonsumsi terlalu banyak karena hanya akan membuat kamu menjadi terlalu kenyang.

3. Hindarilah makanan asin dan kurangilah penggunaan garam dalam setiap masakan selama bulan puasa agar tubuh tetap bisa menjaga agar kadar air tetap stabil.

4. Istirahat yang cukup. Meskipun pada saat bulan puasa kita melakukan shalat tarawih di malam hari, setelah shalat tarawih usai segeralah istirahat, karena esok pagi anda harus bangun untuk menyiapkan makan sahur.

Menjaga Penampilan Dari Luar:

1. Selama bulan Ramadhan biasanya cuaca menjadi lebh terik, jadi untuk menjaga agar kulit tetap lembab, gunakan sunscreen, Formula yang terdapat pada sunscreen dapat membantu menjaga kelembaban kulit Anda sebagai tips cantik slema bulan puasa.

2. Karena selama melkukan puasa Anda tidak mungkin untuk miunm pada siang hari, untuk menjaga agar kulit tetap sehat lembab dan segar, gunakanlah moisturizer dengan kadar air lebih tinggi dan cepat terserap kedalam kulit. Anda juga bisa menyemprotkan cairan face mist ke wajah Anda. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab ringan usai mengambil air wudhu.

3. Jangan terlalu sering menjilat bibir, karena akan menambah kering pada permukaan bibir, sebaiknya oleskan lip balm.

4. Usapkan hair tonic atau vitamin rambut untuk menjaga agar rambut tetap terlihar lembab dan juga berkilau.

5. Gunakanlah make up minimalis agar kulit bisa bernafas dan terjaga kesehatannya.

6. Gunakanlah parfum dengan aroma yang segar seperti green tea atau mint, hindarilah memakai parfum dengan aroma buah dan makanan sebagai bentuk toleransi terhadap orang yang sedang manjalankan ibadah puasa.

Nah, itulah beberapa tips cantik selama bulan puasa yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, terima kasih semoga bermanfaat.

Referensi:

Dilansir dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url