Cara Mengikuti Simulasi CAT BKN Online

Setelah melakukan pendaftaran secara online melalui situs sscn.bkn.go.id, masih ada tahapan yang harus dilewati oleh para pelamar atau pendaftar CPNS dan PPPK.

Seleksi CPNS menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) sehingga semua data dan informasi diolah langsung melalui sistem komputer.

Untuk semua pendaftar CPNS diharapkan mempersiapkan diri dan selalu mengikuti perkembangan informasi terbaru dari BKN mengenai CPNS dan PPPK.

simulasi cat bkn online


Salah satu persiapan yang dapat dilakukan adalah latihan dan belajar mengerjakan soal-soal CPNS maupun PPPK. Karena hal tersebut menjadi salah satu kunci agar dapat lulus dalam tes CPNS.

Simulasi CAT CPNS Online

Saat ini BKN telah menyediakan akses untuk latihan dan belajar mengerjakan soal-soal CPNS dan PPPK dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Semua pelamar dan pendaftar CPNS dan PPPK dapat mencoba simulasi CAT BKN untuk berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS dan PPPK.

cara mengikuti simulasi cat bkn online


Cara Mengikuti Simulasi CAT BKN Online

Adapun cara untuk dapat mengikuti simulasi CAT BKN online tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs resmi cat.bkn.go.id/simulasi.
  2. Masukan data pribadi pada form pendaftaran, mulai dari nama lengkap, email aktif, password, konfirmasi password, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, dan verifikasi captcha..
  3. Klik Simpan, kemudian buka email aktif untuk mendapatkan konfirmasi.
  4. Konfirmasi dengan klik 'email saya sudah benar'.
  5. Kemudian buat akun dan login ke laman tersebut dengan menggunakan email dan password yang tadi telah dibuat.

Hasil atau nilai yang diperoleh para peserta dalam simulasi CAT BKN online tersebut dapat diketahui secara langsung tanpa harus menunggu lama.

Nah, itulah informasi mengenai cara mengikuti simulasi CAT CPNS online melalui situs cat.bkn.go.id. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url